Sabtu, 23 Agustus 2014
RSS

Pekan Depan, Pemerintah Tuntaskan Pembagian Stiker Untuk Kendaraan Dinas

JAKARTA - Guna merealisasikan pengendalian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, pemerintah terus membagikan stiker penggunaan BBM non subsidi bagi kendaraan dinas  baik pusat maupun daerah, juga untuk BUMN dan BUMD. Pembagian stiker ini diharapkan dapat rampung pekan depan.

Hal itu dikemukakan Dirjen Migas Kementerian ESDM Evita H. Legowo di Gedung Migas, Jumat (8/6), usai menerima penghargaan Woman of The Year Indonesia 2012.

Dia memaparkan, pada tanggal 30 Mei 2012 atau sehari setelah Presiden memberikan pidato mengenai gerakan penghematan BBM nasional, pihaknya telah mulai membagikan stiker ke seluruh instansi di Jabodetabek masing-masing 100 stiker. Namun karena jumlah tersebut masih kurang, pemerintah kemudian memberikan tambahan sebanyak 500 stiker untuk masing-masing instansi.

”Belum tuntas sih. Kita harapkan selesai minggu depan,” katanya.

Untuk Jabodetabek, Evita memperkirakan dibutuhkan sekitar 60.000 stiker. Pada tahap selanjutnya, Agustus mendatang, akan dilakukan pembagian stiker untuk Jawa dan Bali yang jumlahnya diperkirakan sekitar 90.000 stiker.

Mengenai sanksi terhadap pegawai yang melanggar, dikembalikan ke instansi masing-masing. Sebagai contoh, untuk Kementerian ESDM, dikenakan sanksi administratif atau tidak disiplin.

”Oleh karena itu, Menteri ESDM meminta kepada para Sekjen, Sesmen, Sekper dan Sekda untuk betul-betul mengawasi instansinya masing-masing,” pungkasnya.

Banner
Site Design by Yanhr - learn Joomla! in fast and easy way