Sabtu, 22 Nopember 2014
RSS

Ditjen Minerba Temukan 480 IUP Tumpang Tindih Lahan di Sulawesi

JAKARTA - Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara (Ditjen Minerba) telah menemukan 480 Izin Usaha Pertambangan (IUP) dari 850 IUP yang masih mengalami tumpang tindih lahan di wilayah pertambangan Sulawesi.

Sekretaris Ditjen Minerba, Harya Adityawarman mengatakan, akibat tumpang timpih lahan tersebut, pemerintah akan melakukan rekonsiliasi IUP untuk memverifikasi IUP yang lulus tahap seleksi.

"Panitia menemukan 30 kasus dokumen, 480 kasus tumpang tindih, ini dari 850 IUP di wilayah Sulawesi," ujarnya di Kantor Ditjen Minerba, Jl. Supomo No.10, Jakarta, Rabu (3/10).

Dikatakannya, setelah rekonsiliasi ini dinyatakan selesai, maka Dirjen minerba akan menyerahkan IUP yang telah lulus tahap rekonsiliasi ke pihak yang berkaitan.

"Tentunya dari hasil kegiatan ini akan di tindak lanjuti oleh instasi terkait, Kementerian Dalam Negeri, Badan Intelejen, Dinas Daerah. Pada kesempatan ini kami mengundang peninjau untuk lebih efektif rekonsiliasi ini," imbuhnya.

Sampai saat ini, lanjut Harya, rekonsiliasi IUP diikuti oleh 6 propinsi 78 kabupaten kota dari Pulau Sulawesi. Ditjen Minerba tidak akan menerima usulan data baru untuk melakukan verifikasi izin yang belum diserahkan ke pemerintah setelah rekonsiliasi dilakukan.

Banner
Site Design by Yanhr - learn Joomla! in fast and easy way